Wow, Ford Kembangkan Kendaraan Beroda Empat Tanpa Pengemudi!

Pabrikan besar yang sudah populer namanya di dunia otomotif yaitu Ford, sekarang Ford sedang mempersiapkan unutk menyebarkan produk terbarunya ayitu kendaraan beroda empat tanpa pengemudi. Dengan melalui sentra riset mereka di Silicon Valley, dikabarkan kendaraan beroda empat tanpa pengemudi mereka ketika ini semakin siap akan di produksi. Hal tersebut di kabarkan oleh pihak Ford dalam program Further With Ford 2015 yang di selenggarakan pada tanggal 23-25 juni kemari di Silicon Valley.

Bahwa kita ketahui kendaraan beroda empat tanpa pengemudi akan menjadi salah satu kendaraan beroda empat paling ngetren sebagai alat transportasi paling canggih di masa depan, yang dimana akan bisa mengatakan fungsi kemudi yang tidak membutuhkan seorang sopir melainkan dengan memakai computer yang semuanya di gerakkan oleh system computer.

Memang Ford sebelumnya sudah melaksanakan upaya riset terkait dengan kendaraan beroda empat tanpa pengemudi tersebut. yang dimana mereka telah berhasil merancang dan mengerjakan proyek kendaraan beroda empat mobil tanpa pengemudi tersebut pada tahap rekayasa tingkat lanjut. Peruahaan besar asal Amerika Serikat tersebut juga sudah menunjuk eksekutif khusus untuk melaksanakan proyek pengembangan kendaraan tanpa pengemudi mereka sebagai kendaraan beroda empat masa depan yang canggih. Yaitu dengan menunjuk Rendy Visintainer sebagai eksekutif pengembangan kendaraan beroda empat tanpa pengemudi tersebut.

Raj Nair selaku Ford Group Vice President, global Product Development Ford Motor Company mengataka bahwa dalam jangka lima tahun mendatang kami akan menerapkan teknolgi Driver-assist ke seluruh jajartan produk kami, demi dengan mewujudkannya jalan raya yang lebih kondusif serta meningkatkan kemampuan mengemudi dengan memakai system otomatis.

Sedangkan pada tahap rekayasa tingkat lanjut pengembangan kendaraan beroda empat tanpa pengemudi tersebut yaitu tahap kedua dari tiga tahap rangkaian sebelumnya teknologi ini siap di produksi dan di hadirkan di pasaran otomotif nantinya. Dari pernyataan tersebut berarti Ford tinggal satu langkah lagi dalam menuntaskan proyek trsebut, yang akan menghadirkan mobil-mobil teknologi canggih dari Ford nantinya.

Untuk sekedar informasi, Ford sampai ketika ini memang sudah mempunyai beberapa fitur dan teknologi canggih di beberapa mobilnya yang sudah di pasarkan. Yang dimana fitur dan teknologi tersebut sudah mengarah pada teknologi gres tersebut. contohnya dengan fitur Pre-collision Assist yang bisa mendeteksi pejalan kaki semoga tidak terjadi kecelakaan yang merugikan pada pejalan kaki.ada fitur lain yaitu Active Park Assist yang merupak fitur yang memperlihatkan akomodasi parkir alasannya yaitu mengatakan peringatan kepada pengemudi untuk mengetahui kemudian lalang kendaraan lai di belakan kendaraan beroda empat ford tersebut.