Teknologi Hyundai Ini Bisa Deteksi Polisi Tidur Di Jalan

Produsen kendaraan beroda empat asal Korea, Hyundai, telah mengajukan paten atas kendaraannya yang memakai GPS, kamera, sensor deteksi polisi tidur, dan sistem yang mengidentifikasi gundukan yang ada di jalur mobil.

Seperti diberitakan, teknologi yang dimiliki Hyundai ini bisa memperkirakan kecepatan yang sesuai ketika akan melewati polisi tidur/gundukan menurut tinggi, lebar dan kelengkungan yang ada. Dengan teknologi ini, jikalau pengemudi mengemudikan kendaraan beroda empat terlalu cepat ketika akan melewati polisi tidur/gundukan, maka sensor yang terletak di bab bumper depan akan mendeteksinya, kemudian mengirimkan signal ke kendaraan dengan cara memperlihatkan peringatan serta otomatis akan memperlambat laju kendaraan.

Walaupun tampaknya sistem deteksi polisi tidur ini mungkin tidak terlalu menarik bagi sebagian orang, akan tetapi fitur ini dibentuk sedemikian rupa untuk kenyamanan dalam berkendara.

Teknologi ini akan memperlihatkan laba bagi mengemudi atau kendaraan, dimana kendaraan beroda empat akan´┐Żmemiliki kemampuan untuk memperlambat/menurunkan kecepatan kendaraan beroda empat secara otomatis. Ini tentunya akan memperkecil resiko kecelakaan dan atau resiko lain yang mungkin timbul dari akhir ketidakseimbangan yang mungkin terjadi akhir adanya gundukan di jalur mobil.

Hanya saja, hingga sekarang pihak belum menjelaskan kapan atau bagaimana Hyundai akan menerapkan teknologi ini, serta kendaraan apa yang akan dipasangi teknologi anti polisi tidur ini yang akan dipakai untuk menjadi yang pertama menerapkan sistem ini.