Inilah Ancaman Watu Yang Terselip Di Alur Kembangan Ban!

BINTANGOTOMOTIF.COM – Sobat Bintom sekalian, coba sekali-kali lihat di alur kembangan atau patern ban kendaraan beroda empat kesayangan Anda. Apakah banyak batu yang terselip disana? Apakah selama ini Anda biarkan saja atau ada diantara teman semua yang rutin membersihkan kerikil-kerikil itu?

Nah, mudah-mudahan sehabis membaca artikel ini, teman nanti bakal rajin dan rutin membersihkan kerikil-kerikil yang nyangkut di kembangan ban ini. Penasaran? Oke, kita simak sama-sama.

Alur kembangan ban atau yang dikenal juga dengan patern ban itu dibentuk semoga ban lebih berpengaruh mencengkeram jalanan. Nah, ketika alur yang ada itu tertutup kerikil, coba tebak apa yang terjadi?�Yap! Daya cengkeram ban tentu akan makin berkurang.

Selain itu, tekanan permukaan jalan terhadap ban juga dapat menjadikan kerikil-kerikil ini masuk ke dalam ban. Nah, batu ini pun menjadi biang kerok kebocoran ban. Bocor halus istilahnya. Memang sih, jangka waktu penetrasi batu ke ban sehingga menjadikan ban bocor halus relatif lama. Pelan tapi pasti, tekanan angin ban pun akan berkurang.

Dengan kondisi yang menyerupai itu, tentu akan sangat beresiko ketika kendaraan beroda empat akan dipakai untuk pulang kampung lebaran nanti. Padahal pulang kampung khan akan menemuh jarak yang tidak mengecewakan jauh.

Simak:�Tips Aman Mengemudi Mobil Saat Mudik Lebaran

Maka dari itu, mulai kini rajin-rajinlah membuang atau mencongkel batu yang menyangkut di kembangan ban. Saat-saat libur atau senggang, manfaatkan waktu itu untuk membuang kerikil-kerikil itu.

Cara membuangnya gampang kok. Cukup menggunakan obeng atau kawat, maka batu itu akan gampang dibuang. So, mulai sekarang, jangan anggap sepele pada batu di kembangan ban, ya!