Iims 2015 Bakal Dimeriahkan Motor Listrik Karya Anak Bangsa

BINTANGOTOMOTIF.COM – Perhelatan ajang Indonesia International Motor Show 2015 yang bakal digelar tak usang lagi ini turut diramaikan oleh beberapa karya penemuan anak bangsa berbekal beberapa penemuan mengani motor listrik.

Motor Listrik yang bakal ditampilkan oleh anak bangsa di ajang IIMS 2015 ini merupakan kali pertama dimana para suksesor dari dalam Negeri turut ambil bab diajang terbesar di dunia ini.

PT Garasindo menjadi satu-satunya ATPM yang turut mendukung akan hadirnya karya anak bangsa dengan menjadi sponsosip utama. Motor Listrik besutan Mahasiswa ITS ini rencananya bakal segera diboyong diperhelatan akbar IIMS lewat promotornya yakni Garasindo.

Serperti yang dikutip BintangOtomotif.com dari Merdeka.com, Jumat (03/07/2015) beberapa gosip mengenai komponenpun juga turut akan diungkap oleh pihak Garasindo. Hal tersebut turut dibenarkan oleh CEO Garasindo Group Muhammad Al Abdullah yang mengakui jikalau hampir seratus persen komponen motor listrik ini merupakan komponen lokal.

“Sekarang udah sama ITS, yang murni buatan Indonesia. Ingat ya, ITS produknya, bukan produk co-branding. Artinya, semua komponen utama dari motor listrik, yaitu konsol modul-nya, motor listriknya sendiri, battery management system atau BMS, itu murni buatan ITS.

Meski bakal diperkenalkan di ajang IIMS, namun motor listrik nasional ini rencananya tak dapat pribadi dijual alasannya ialah masih dalam tahap prototype.

Abdullah menyebutkan jikalau nantinya butuh waktu sekitar satu tahun sebelum motor listrik ini dapat diproduksi masal dan dijual ke masyarakat.